Selasa, 09 Agustus 2016

Keunggulan Kamera Dslr Canon atau Nikon ?

Dua brand kamera ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda, baik dari segi harga, fitur , lensa , body , kualitas gambar dan masih sering dipertanyakan brand manakah yang lebih unggul terutama untuk fotografer pemula .Jika kamu menggunakan kameranya untuk sehari-hari, hobi, usaha ukm biasa maka sama saja hasil dari canon dan nikon, semuanya tergantung nyamannya di canon atau nikon. Berikut beberapa ulasan mengenai perbandingan antara kamera Canon atau Nikon :



> Segi Harga 
Untuk perbandingan harga kedua brand ini hanya beda tipis dengan spesifikasi yang sama, terkdang untuk tipe dan kelas kamera yang sama Nikon lebih mahal dan terkadang Canob juga lebih mahal. Untuk harga second Canon menggandrungi harga yang lebih mahal karena lebih mudah dioperasikan dan biasanya yang mencari kamera second itu para pemula dan midle fotografer yang tentunya dengan barangnya hanya sedikit di pasaran tetapi banyak  maka pastinya produk itu akan lebih mahal.

> Segi Fitur Teknologi
Fitur brand canon dan nikon sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda j, tapi untuk kelas pemula canon lebih banyak digunakan karena simple, dan mudah untuk dipahami. Sedangkan bagian megapixelnya sendiri canon lebih tinggi. Canon memiliki sistem image processing yang mampu menjaga frame rate yang lebih cepat dari pada nikon, sehingga dapat membantu menghaluskan hasil pada gambar jadi tidak perlu melakukan terlalu banyak editing setelah pengambilan gambar, teknologi ini sangat di sukai oleh fotografer yang biasa melakukan Point and shoot, untuk kamera nikon sistem image processing lebih lambat, ini dapat disiasati dengan menggunakan mode Raw, akan tetapi tidak semua foto grafer menyukai sistem image processing yang cepat sperti miliki canon. Dan untuk nikon mempunyai kualitas gambar yang cukup baik untuk menghindari noise yang dimana jika menggunakan iso tinggi, pada kamera nikon terletak pada lensa dan fiturnya di bandingkan kamera canon, karena lensa yang di miliki oleh kamera nikon memberikan kualitas gambar lebih baik dari pada canon, dan fitur yang di miliki oleh Nikon juga tergolong lebih lengkap, hal ini banyak menyebabkan fotografer pro lebih mengakui menggunakan kamera Nikon.

>Segi  Konsumen
Jika dilihat dari sisi konsumen, banyak yang mengatakan bahwa Canon lebih unggul dan banyak digunakan tetapi tidak sedikit juga yang mengakui bahwa Nikon lebih baik dan banyak digunakan. Untuk mempermudah pemakaian bagi pemul ada baiknya jika menggunakan brand yang banyak digunakan oleh lingkungan sekitar, hal ini akan mempermudah dalam memahami pengoperasian karena akan banyak teman yang bisa diajak saling sharing.

> Segi Lensa 
Banyak konsumen yang  lebih memilih lensa zoom dan aperture yang konstan dari Canon, sementara fotografer pro lebih memilih lensa Nikon yang lebih lebar dan terang. Pengguna Nikon juga menyukai fakta bahwa semua lensa buatan Nikon bisa digunakan untuk semua jenis kamera yang mereka produksi dan sisi ergonomisnya terasa nyaman. Secara umum, Nikon dianggap lebih nyaman digunakan. Tapi ini tentu sangat subjektif karena semua orang bisa membiasakan diri pada apapun. 

Dari beberapa prbandingan diatas, Canon dan Nikon memliki keunggulan dan kelemahan masing-msing, semua itu tergantung dari si pemakai dengan nyaman atau tidaknya digunakan oleh fotografer itu sendiri. Untuk melengkapi kesukaanmu terhadap brand kamera tersebut dapat kamu sempurnakan dengan mengunjungi alamat website www.Manzone.id. Di www.Manzone.id kamu dapat temukan brand sesuai kesukaanmu, so tunggu apalagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar