Jumat, 12 Agustus 2016

Tips Belajar Fotografi Bagi Pemula



Fotografi merupakan suatu bidang yang sangat menyenangkan untuk digeluti terutama bagi orang-orang yang suka bepergian ke suatu tempat-tempat baru dan masih jarang dikunjungi oleh orang lain hanya untuk mengabadikan foto menggunakan kamera. Maka tidak heran jika saat ini banya orang yang ingin menjadi fotografer dari awal. Bagi siapapun yang saat ini sedang mendalami dunia fotografi baik itu secara autodidak ataupun kursus tentunya sudah pernah membaca atau mendengar sejumlah tips fotografi untuk pemula dari berbagai sumber, baik itu tips fotografi untuk sekedar hobi ataupun karena memang ingin menjadi fotografer pro kelak. Berikut saya kumpulkan sejumlah tips fotografi untuk pemula yang wajib anda ketahui.

 
 
Selalu Membawa Kamera
Point pertama ini merupakan hal yang sangat penting pada saat belajar fotografi untuk pemula. Karena moment bagus bisa datang secara tiba-tiba dan moment  bagus tidak akan datang secara terus menerus. Dan untuk berjaga-jaga, kamu bisa selalu membawa kamera kalau-kalau ada momen yang bagus untuk diabadikan. 

- Nikmati proses belajar.
Mempelajari  teknik fotografi yang baik untuk pemula mungkin bakal terlihat membosankan. Namun pemula harus melakukan hal tersebut dengan menyenangkan. Triknya, temukan obyek fotografi yang berbeda-beda. Jadi, proses belajar tidak akan terasa membosankan dengan obyek yang itu-itu saja.

- Beli Kamera Sesuai Jenis Kebutuhan 
Untuk kamu yang seorang pemula dalam fotografi, ada baiknya kamu membeli kamera yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena bagi seorang pemula mempelajari teknik-teknik fotografi yang akan lebih mudah jika menggunakan kamera yang simple untuk mempermudah penggunaan. Kamera yang ideal bagi seorang pemula tentu saja kamera yang tidak terlalu mahal, cukup bisa diandalkan dalam segala momen dan tentunya mudah untuk digunakan. 

- Menganggap Subyek Biasa Menjadi Spesial Sebuah benda jika dilihat dengan mata biasa mungkin terkesan biasa saja. Namun kalau kamu mempunyai trik-trik tertentu dan sudah bisa mengaplikasikannya, sebuah subyek foto yang biasa bisa menghasilkan foto yang luar biasa.

- Fokus pada Objek yang Akan di Foto/ambil
Menangkap objek yang diam dan yang sedang bergerak tentu saja membutuhkan fokus yang juga berbeda dan ini tentu perlu latihan dan experiment yang berulang-ulang. Hal ini tentu berkaitan dengan pengaturan kamera, misalnya pengaturan ISO (kepekaan cahaya), aperture (bukaan lensa) ataupun shutter speed (rentang waktu ketika kita memencet tombol hingga tombol kembali ke posisi semula).
 
- Menentukan Angle  
Pengambilan angle suatu objek bisa dipelajari secara bertahap, kemampuan ini menuntut feels dari sang fotografer. 
 
- Eksperimen dan Terus Berlatih
Belajar fotografi berarti harus benar-benar mengusung prinsip kebebasan bereksperimen dan jangan takut jika hasil gambar yang kita tangkap ternyata tidak bagus. Kemampuan fotografi seseorang sangat ditentukan oleh jam terbang dan seberapa sering rutinitas ini dilakukan. Hal ini berarti kamu jangan bosan untuk terus berlatih dan mengambil gambar dengan kameramu tidak harus pada momen-momen tetentu

Kami punya produk yang pas untuk sipecinta fotografer dan kolektor kamera-kamera untu menunjang profesi kamu. Kamu wajib punya produk ini, dan bisa kamu dapatkan hanya di www.Manzone.id
Kamu bisa lihat dulu contoh produk kami dibawah ini 
 

Jaket National Geograpfic yang sangat pas untuk kamu gunakan kemana saja terutama saat travelling dan mengabadikan moment dalam bentuk karya yang terbaik. www.Manzone.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar